Kenalan Sama Backlink yuk ?

backlink,link
. Pengertian singkatnya backlink atau biasa disebut tautan balik adalah sebuah link atau tautan  blog kita ada di blog lain. Penjelasan yang lebih detail mengenai backlink itu seperti ini.
Blog A berkomentar di Blog B yang termasuk blog dofollow, maka link si Blog A terdapat di Blog B berarti Blog A mendapatkan backlink dari Blog B. Nah, jika Blog A bertukar link dengan Blog B, maka Blog A mempunyai link ke Blog B sedangkan Blog B mempunyai link ke Blog A, sehingga kedua blog tersebut mendapatkan backlink.

Backlink ini harus anda kuasai sebagai teknik SEO yang paling penting, semakin banyak backlink berarti link blog anda  ada dimana-mana atau lebih jelasnya blog kita termasuk blog yang populer. Selain populer, blog anda pun akan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan banyak pengunjung. Nah, dengan begitu maka peringkat blog anda di search engine akan semakin tinggi (SERP).

Untuk mendapatkan backlink itu mudah, begini nih caranya.
  1. Blogwalking.

  2. Berkomentar di blog dofollow.

  3. Tukar link dengan blog lain.

  4. Membuat blog dummy sebanyak-banyaknya.

  5. Sebarkan link anda diinternet (lewat forum, jejaring sosial, URL submitter, dll).
Ada juga jasa berbayar untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan jumlah yang banyak sekali, seperti anda harus membayar 5$ untuk mendapatkan 1000 backlink dan sebagainya. Ada juga software untuk membangun backlink ada yang berbayar ada yang gratis, namun dengan 5 cara diatas sudah dipastikan anda mendapatkan backlink berkualitas asalkan anda tetap berperilaku baik. Nah, bagaimana menurut anda?.

Sumber :www.tutorkeren.blogspot.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »