Belajar Tambahan Di Sekolah Malem-Malem



Pas Bulan Januari , saya sama temen-temen punya rencana  buat belajar tambahan di sekolah , ya ide sendiri sih gak ada yang nyuruh , saya ,Andrian , Aldi,sama ramdan , hari itupun udah punya rencana brilian buat belajar tambahan , mau tau alesan nya ? jadi gini alasanya , alasan nya itu kan sebentar lagi tuh PKL ya, iya itu kalo anak SMK kan pasti PKL
Atau Prakerin (Praktek Kerja Industri ) . jadi setiap udah mau naik ke kelas XII itu kita wajib PKL dulu , nah kan biar keren kita kan harus persiapan dulu yang matang . Kebetulan





hari itu Pak Kaprog ( Kepala Program ) Kejuruan ada di sekolah ,namanya Pak Yudi , orang nya Kocak sih , kadang juga galak , baek banget , kadang-kadang .. tapi dia guru yang menginspirasi saya buat semangat belajar nya. nah hari itupun kami ijin mau ikutan Belajar Malem , kalo gak salah percakapanya kayak gini :
Andrian : Pak ,kita mau Belajar tambahan , buat pemantapan prakerin , boleh gak ?
Pak Yudi : Oh, iya boleh , kebetulan bapak hari ini ada di sekolah sampai besok . tapi harus nginep ..
Andrian : oh,iya pak siapp .. jam berapa pak dimulainya ?
Pak Yudi : jam 8 malam aja , kalian nya ngaji dulu, jangan nggak ngaji awass !!
Andrian  : oke pak .!
Pak Yudi : tapi bawa Teh Telur,ndrian ya buat bapak ??haha
Andrian : siap pak !

                        akhirnya percakapan pun selesai ,kita pamit trus pulang deh . itu ada yang tau teh telur gak sih ? saya juga gak tau , tapi katanya itu teh yang dicampur sama telur ayam kampung ,dan rasanya luar biasa , makanya pak yudi suka . eh trus kenapa yang ngobrol si andrian doang ? ya kan saya mah cuma liatin aja . Kebetulan si andrian yang lebih akrab ,cos rumah nya deketan sama pak yudi jadi deket . sekitar jam 8an kita pun belum berangkat ,lho kenapa ? iya soalnya yang bikin teh telur nya gak ada, itu ibu nya Andrian , ibu sama keluarga nya semua lagi pergi ke Tasikmalaya ada keperluan ,katanya pulangnya kira-kira jam 9an . dan bener jam 9 baru pulang , dan jam 9 pun kita masih be;um berangkat ..... kenapa lagi ini ?? masalahnya telur ayam kampung nya belum ada . ya Allah ,ini udah jam 9 malem coba ? mana ada ? trus si andrian malem - malem nyari gak tau kemana . nungguin lama eh akhirnya jam 10 malem ,dia balik . gak bawa apa-apa . alesanya gak ada . yah bego sih kenapa gak persiapan dari siang aja coba ?
                     Alhasil kita punya ide bagus ,daripada gak bawa apa - apa mending bawa pisang aja .hihi . Lalu kita akhirnya berangkat nyampe ke sekolah , suasana nya beda , gak secerah siang hari ,dan gak ada kantin yang buka ,yang ada hanyalah suasana gelap .hiiih
eh,tapi rame juga cos ada banyak anak-anak jurusan TKR Yang sama belajar ,kiranin cuma kita aja ,eh rupanya ada yang lain . yaudah kita masuk ke lab disambut oleh pak yudi, si andrian akhirnya ngejelasin dengan gak jelas kenapa dia gak jadi bawa teh telur pak yudi , setelah dijelasin akhirnya pak yudi ngerti. dan bilang gak apa-apa . setelah beberapa lama ngobrol . belajar pun elum dimulai . kita malah dikasih tugas yang luar biasa . yaitu ngebungkus ratusan lembar undangan pernikahan , Ya Allah ...... itu kalo gak salah beresnya itu jam 12 san. dan akhirnya belajar pun dimulai sambil diiringi music Slow .haaha. emang belajar apaan ?? tadinya rencana pas disekolah itu mau ke ngerakit computer sama jaringan ,eh pas di sekolah jadi belajar Photoshop...
kita pun tidur jam 3an  gue juga udah ngantuk ,sekarang juga gue udah ngantuk jadi udah dulu ,sekian sih .. ditunnggu comentar nya ...








Share this

Related Posts

Previous
Next Post »