Arti Sebuah Nama

ARTI SEBUAH NAMA
                                    
                                          
                 ngebahas soal arti nama nih ya, Namaku ''AFIFATU FACHRUDIN'' ..Waktu masih kecil aku pernah bertanya pada ibu ku,kenapa aku dibri nama itu ? itu adalah nama yang bagus ! ''kata ibuku .namaku itu berasal dari bahasa arab,yaitu AFIFATU yang mempunyai arti ''jauh dari haram''.sedangkan FACHRUDIN berarti ''kebanggaan agama,Jadi AFIFATU FACHRUDIN artinya jauh dari haram dan kebanggan agama.Ibu ku sendiri bernama bu Aay Nurkamilah sedangkan Nama Ayahku sendiri adalah  pak Khoerudin,Ayahku pernah bilang kalau nama ku itu pemberian kakek ku,walaupun aku belum pernah melihat rupa kakekku itu secara langsung kecuali dalam foto ,tetapi aku senang mendapat nama itu,kakekku meninngal dunia saat aku masih bayi,dia seorang veteran pejuang kemerdekaan RI,beliau berpangkat SERMA (Sersan Mayor. Namanya A.SULAEMAN.
                hmm...saya biasa dipanggil sehari - hari Afif , keren yah..iya !! tapi suka heran juga nih sama remaja-remaja jaman sekarang nama-nama bagus malah dijelek-jelekin. gini aja contohnya nama Andrian malah pada dipanggil inyong,kan gak enak kedengernya. Abdul Rojak Jadi Jack . yang parah banget mah itu kalo orang lain manggil ke temenya itu pake nama binatang kayak anjing ,babi,dll .
           emang enak gitu dipanggil kayak gitu ? kan nama itu adalah doa . jadi setiap orang manggil nama kita = kita didoain . nama yang bagus contohnya Muhammad , nama ini paling banyak dipake sama warga dunia ,lho . beneran .jelas dong soalnya kan itu nama idola seluruh alam semesta,iya Muhammad kan nama seorang Rasull utusan Allah Swt . Dunia tau itu. siapa coba yang gak tau. nah.nah terus kenapa saya gak pake nama Muhammad ? ya gak tau ,coz pas lahir gak pesen nama , dan itu udah takdir dari Allah ,kalo saya namanya harus Afifatu Fachrudin , so jaga ya namanya pemberian orang tua kita ,jangan sampai dijelek-jelekin atau dirubah jadi aneh - aneh . ditunggu komentar nya ya.....!
              

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »