6 Ponsel Terbaik yang bisa Dimasukkan Kedalam Air

6 Ponsel Terbaik yang bisa Dimasukkan Kedalam Air

- Memiliki kemampuan anti air dan anti debu tak lantas membuat sebuah ponsel menyingkirkan faktor desain yang diusungnya. Banyak juga loh ponsel anti air di pasaran yang juga stylish.

Beberapa di antaranya bahkan masuk dalam kategori ponsel premium, tapi memang tak sedikit pula yang masuk dalam kategori handset ekstrim untuk aktivitas outdoor.

Selain desain, fitur yang ditawarkan ponsel untuk basah-basahan ini juga tak kalah menarik. Tentunya jadi makin bikiin pengguna kepincut untuk meminangnya.

Ponsel-ponsel apa saja yang dimaksud, berikut beberapa rekomendasinya seperti dilansir Silicon India dan Inet.detik:

6. Lenovo A660

- Memang, nama Lenovo masih kurang tenar di jagat ponsel. Namun bukan berarti perangkat genggam buatan vendor asal China ini dipandang sebelah mata.

Salah satu yang patut diperhitungkan adalah Lenovo A660. Ponsel ini memiliki kemampuan anti air dan telah dirilis pada tahun 2012 lalu.

Ia menyabet sertifikasi IP67 yang mengindikasikan bahwa selain tahan air, ia juga kebal dari terpaan debu.

Kemampuan menyelamnya bisa sampai sedalam 1 meter dalam jangka waktu tertentu.

Adapun spesifikasinya sudah mengusung prosesor 1 GHz, OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich, layar 4 inch, kamera 5 MP dan baterai 1.500 mAh.

5. HTC Butterfly

- Sebelum kehadiran HTC One, seri Butterfly merupakan ponsel keluaran HTC yang paling mumpuni. Ponsel premium ini begitu elegan dan memiliki performa mentereng.

Lihat saja hasil review detikINET yang telah mengulas HTC Butterfly dalam berbagai sudut di sini.

Selain performa komputasinya yang ciamik, Butterfly juga memiliki kemampuan fisik tangguh. Salah satunya dapat diajak basah-basahan. Namun tak bisa sampai terlalu dalam dan juga dalam waktu terbatas.

Dilihat dari spesifikasinya, HTC Butterfly sudah menggunakan prosesor 4 inti dengan chip Snapdragon S4 bersandi Krait, GPU memakai Andreno 320 dan memori RAM sebesar 2 GB. Jadi sudah terbayang bukan seperti apa kekuatannya?

Ketika dijajal detikINET, performa produk ini memang sukses membuat takjub. Bayangkan saja, skor di Quadrant mencapai 7.807, sedangkan di Antutu memperoleh 19.264. Terbilang tinggi untuk ukuran ponsel beresolusi 1080p.

Dengan performa seganas ini sudah pasti memainkan game kelas berat bukanlah masalah besar, apalagi jika dipakai sekadar untuk browsing atau multitasking. Semua itu bisa dilakukan tanpa terasa terbebani.

Jeroan dengan spesifikasi seperti itu tentunya membutuhkan pasokan daya yang kuat, dan untungnya HTC Butterfly sudah dilengkapi dengan baterai berdaya tampung 2.020 mAh. Cukuplah untuk sehari pemakaian.

4. Motorola Defy+

- Perangkat ini merupakan penerus dari model Motorola Defy, salah satu ponsel Android tahan banting yang beredar di pasar.

Motorola Defy+ juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP67, yang artinya ia sudah terujui untuk urusan semburan air dan debu.

Defy+ tercatat masih bisa hidup setelah ditenggelamkan selama 30 menit pada kedalaman 1 meter.

Adapun jeroannya sudah dibekali prosesor 1GHz, layar Gorilla Glass, kamera 5 megapixel, storage 32 GB dan RAM 512 MB.

3. Sony Xperia Go

- Ponsel yang kebal air berikutnya adalah Xperia Go besutan Sony. Ponsel tangguh ini juga memiliki desain yang manis ala ponsel stylish.

Ya, secara umum orang mungkin tidak menduga bahwa Xperia Go dirancang 'tahan banting'. Baru setelah dibenamkan dalam air, orang mungkin akan ngeh bahwa handset ini sangar juga.

Bentuknya yang kecil terasa pas dalam genggaman tangan. Patut dicatat bahwa bodinya terbuat dari plastik sehingga mengurangi karakter sebagai handset mahal.

Seperti ponsel pada umumnya, berbagai tombol dan port terdapat di sekujur bodi Xperia Go. Tombol micro USB dan headphone jack tertutup cukup erat sehingga melindungi ponsel jika terkena air.

Casing bagian belakangnya bisa dibuka, tapi hanya sebatas itu saja. Sebab seluruh bagian dalamnya termasuk baterai terlindungi dan tidak bisa dibuka. Untuk memasukkan SIM Card dan microSD, ada semacam tatakan khusus yang bisa dikeluarkan dan dimasukkan lagi.

Selain stylish, ponsel ini juga cukup tipis. Dari sisi desain dan konstruksinya, bolehlah dibilang menarik. Meski mungkin bahan plastiknya tidak disukai semua orang.

2. Samsung Galaxy Xcover 2

- Dengan label sertifikasi IP67, Samsung Galaxy Xcover 2 pastinya juga masuk dalam daftar ponsel tangguh.

Ponsel ini bisa 'menahan nafas' selama 30 menit dalam kedalaman 1 meter. Untuk urusan terpaan debu pun tak perlu khawatir.

Layar 4 inch yang diusung Xcover 2 diklaim anti gores. Adapun tombol depan dibuat secara fisik sehingga dalam keadaan basah, dapat mudah dinavigasikan.

Dari sisi spesifikasi, ia sudah dibekali dengan prosesor 1 GHz dual core, OS Android Ice Cream SAndwich, dan RAM 512 MB.

1. Sony Xperia Z

- Inilah ponsel anti air paling mewah saat ini. Sony Xperia Z memang masuk dalam kasta ponsel premium, tapi kemampuannya bisa juga diajak menyelam ke dalam air.

Tak ada tampilan karet pelindung tebal yang mengganggu mata pada desain Xperia Z. Yang muncul justru adalah kesan elegan yang terpancar dari bodinya yang seksi.

Xperia Z sudah mengantongi sertifikasi IP55 dan IP57, sebagai gelar untuk tahan air dan debu. Tapi soal penampilan tak kalah mentereng dengan ponsel papan atas lainnya.

Sepintas melihat mungkin tak ada yang percaya bahwa ponsel ini bisa dipakai saat hujan, karena memang bentuknya tak seperti smartphone outdoor kebanyakan. Bentuk Xperia Z terlihat kotak, dan bagian belakangnya dilapisi kaca tipis.

Untuk mengantisipasi air yang masuk, seluruh tubuh Xperia Z dibuat begitu rapat. Dan di setiap sisinya direkatkan oleh bahan karet yang tipis namun kokoh. Bahan ini juga yang membuat Xperia Z enak digenggam dengan satu tanan saja, tidak licin.

Soal spesifikasinya jangan khawatir. Xperia Z dikemas dengan prosesor quad core 1,5 GHz, Android 4.1 Jelly Bean, layar 5 inch HD display, dan kamera 13 megapixel.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »